Prabowo Bicara Pangkat, PD: Tak Perlu Nyenggol Partai Lain yang Ikut Berjuang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 09:01 WIB
Politikus Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon
Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon (Foto: Farih Maulana-detikcom)
Jakarta -

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyinggung ketum partai lain yang berpangkat lebih tinggi saat menjadi TNI. Dengan pangkat letnan jenderal (letjen) purnawirawan TNI, Prabowo membanggakan diri bahwa ia mampu membawa Gerindra berada di posisi kedua pada Pileg 2019.

Wasekjen Partai Demokrat (PD), Jansen Sitindaon menganggap penyataan yang dilontarkan Prabowo itu hanyalah sebuah guyonan. Seperti diketahui, mantan Ketum PD yang kini menjadi Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpangkat jenderal (purn) TNI alias bintang empat dipundak.

"Mungkin lagi guyon aja itu Pak Prabowo. Kalau sudah di kehidupan sipil apalagi di politik kan tidak ada lagi itu pangkat-pangkatan. Semua sudah kembali sipil," kata Jansen kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

"Penting selama jadi militer kita bertugas dengan baik dan dimanapun posisi kita saat ini, apalagi kalau di pemerintahan mari berbuat yang terbaik untuk bangsa ini, khususnya di tengah pendemi ini," sambungnya.

Jansen mengatakan kejayaan Gerindra saat ini tak bisa lepas dari efek Pilpres 2019. Di mana saat itu, PD ikut habis-habisan berjuang untuk Prabowo sebagai calon presiden yang diusung di koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Jadi bagi teman-teman Gerindra, nikmati aja melimpahnya suaranya saat ini tanpa perlu nyenggol partai-partai lain yang kemarin ikut berjuang. Karena sedikit banyak di suara Gerindra dan Pak Prabowo itu ada jugalah sedikit tetesan keringat kita," tegasnya.

Tonton video 'Jadi Ketum Gerindra Lagi, Prabowo Maju Pilpres 2024?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2