Sempat Rusak Parah, Jalan GB Joshua Medan Sudah Diperbaiki

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 12:44 WIB
Jalan GB Joshua Medan setelah diperbaiki (Datuk Haris Molana-detikcom)
Jalan GB Joshua Medan setelah diperbaiki. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Jalan GB Joshua, Medan, yang sempat rusak parah, sudah diperbaiki. Lubang-lubang yang sempat memenuhi ruas jalan kini sudah tak terlihat lagi.

Pantauan detikcom di Jalan GB Joshua, Medan, Selasa (26/5/2020), terlihat jalan yang sebelumnya dipenuhi lubang kini sudah diaspal.

Arus lalu lintas juga terlihat lancar. Saat jalan berlubang, pengendara yang melintas harus mengurangi laju kendaraan demi menghindari lubang yang bertebaran di jalan ini.

Jalan GB Joshua, Medan, saat belum diperbaiki pada 2019. (Datuk Haris/detikcom)

Salah seorang warga, Faisal, menyebut perbaikan jalan tersebut dilakukan sekitar tiga bulan lalu. Dia mengaku bersyukur jalan sudah diaspal sehingga mengurangi debu yang beterbangan di lingkungan sekitar.

"Kira-kira 3 atau 4 bulan yang lalu (diaspal)," kata Faisal.

"Lumayanlah kondisinya. Sudah diperbaiki dari sebelumnya yang rusak parah," sambungnya.

Sebelumnya, Jalan GB Joshua, Medan Timur, Medan, rusak parah dan dipenuhi lubang. Pengendara yang melintas terpaksa berjalan pelan serta menghirup debu yang beterbangan di jalan tersebut.

Pantauan detikcom pada Senin (11/11/2019), para pengendara yang memperlambat laju kendaraannya saat menghindari lubang juga menyebabkan kemacetan. Terlihat juga banyak lubang kecil yang sengaja dibuat warga setempat untuk menghindari genangan di jalan tersebut jika hujan turun.

Kondisi tersebut sempat menjadi sorotan DPRD Kota Medan. Pemko Medan saat itu berjanji segera memperbaiki Jalan GB Joshua dan jalan lain yang mengalami kerusakan.

(haf/haf)