Anita Kolopaking Masih Jalani Pemeriksaan di Bareskrim, Bakal Ditahan?

Luqman Nurhadi - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 15:46 WIB
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Anita Kolopaking selaku pengacara terpidana kasus cessie Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, masih menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Terkait penahanan Anita, Polri menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik.

"Terkait penahanan tentunya semuanya menjadi kewenangan penyidik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020).

Awi belum bisa memberikan info mengenai penahanan Anita. Semua, kata Awi, bergantung pada hasil pemeriksaan penyidik.

"Apa yang menjadi hasil setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka ditahan atau tidak kita sepenuhnya serahkan ke penyidik. Nanti kalau sudah ada keputusan akan kita sampaikan," ujar Awi.

Awi juga belum bisa memastikan sampai pukul berapa Anita diperiksa. Proses pemeriksaan, sebut dia, bergantung pada Anita itu sendiri.

"Nggak bisa kita menentukan sampai jam berapa, kembali ke dinamika terkait pemeriksaan yang bersangkutan kooperatif atau tidak, lancar atau tidak menjawab. Itu dinamis sekali dalam penyidikan," terang Awi.

Diberitakan, Anita Kolopaking selaku pengacara terpidana kasus cessie Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Anita saat ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

"Tersangka menghadap penyidik di Subdit 5 Dittipidum Bareskrim Polri," ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo kepada detikcom, Jumat (7/8/2020).

Anita Kolopaking Akhirnya Memenuhi Panggilan Bareskrim Polri:

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)