Anita Kolopaking Akhirnya Penuhi Panggilan Bareskrim di Kasus Djoko Tjandra

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 12:01 WIB
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, beberapa waktu lalu (Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Anita Kolopaking selaku pengacara terpidana kasus cessie Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Anita saat ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

"Tersangka menghadap penyidik di Subdit 5 Dittipidum Bareskrim Polri," ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo kepada detikcom, Jumat (7/8/2020).

Ferdy menyebut Anita sudah hadir sedari pukul 10.30 WIB. Pemanggilan ini merupakan yang kedua bagi Anita. Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono pada Kamis (6/8) mengatakan adanya opsi penjemputan paksa bila Anita tidak hadir.

"Tentunya kalau nanti misal panggilan kedua penyidik bisa melakukan upaya paksa untuk melakukan penjemputan dari yang bersangkutan untuk kasus ini," ucap Argo.

Seperti diketahui, pengacara Djoko Tjandra yang saat ini berstatus tersangka di kasus surat jalan kliennya, Anita Kolopaking, tak memenuhi panggilan pertama dari penyidik Bareskrim Polri. Anita meminta jadwal pemeriksaan dirinya ditunda.

(dhn/fjp)