PD Ragukan Efek Dukungan Gerindra-PAN ke Bobby: Pilkada Itu soal Sosok

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 11:20 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu (Ahmad Arfah/detikcom)
Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

PAN mengaku optimistis Bobby Nasution tak akan mengulangi kekalahan ayah mertuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat berkompetisi dalam pemilihan umum di wilayah Medan. Namun, rasa optimistis PAN itu diragukan Demokrat, mengapa?

"Kalau buat saya fungsinya partai itu hanya mengantarkan para kandidat untuk memenuhi kuota ya kan. Kalau buat saya sebesar apapun, sejumlah berapapun kursi, itu buat saya itu sama saja," kata Ketua DPC Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu, Jumat (7/8/2020).

Burhanuddin mengatakan masyarakat bakal melihat sosok calon dalam Pilkada Medan. Salah satu yang dilihat, katanya, adalah visi-misi yang ditawarkan oleh calon wali kota dan wakil wali kota. Demokrat diketahui mendukung Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sebagai cawalkot.

"Karena di dalam konteks Pilkada ini yang mau dinilai oleh masyarakat itu sosok figurnya. Melalui paparan visi dan misi, kontrak politiknya itu bagaimana," tuturnya.

Burhanuddin kemudian menyinggung kekalahan Jokowi di Medan saat Pilpres. Dia menjelaskan Jokowi tetap kalah meski diusung koalisi besar di Pilpres.

"Kalau kita lihat itu jadi barometer juga nggak begitu. Tetapi ini kan sudah pernah, di Medan itu auranya Pak Jokowi, melalui itu juga, dukungan parpol besar, ternyata Jokowi kalah juga di Medan," ucapnya.

Tonton video 'Gerindra Dukung Bobby di Pilkada Medan, Minta Kadernya Jadi Wakil':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2