Round-Up

Nasib Bobby dalam Bayang-bayang Rekor Buruk Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 07:30 WIB
Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, telah melahirkan. Jokowi kini resmi memiliki cucu kedua. Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).
Bobby Nasution dan Presiden Jokowi di tahun 2018 (foto diambil sebelum pandemi Corona) / Foto: Rengga Sancaya
Medan -

Jalan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, menuju Pilkada Medan seakan mulus. Tapi, apakah dukungan empat parpol hingga saat ini dan nama besar sang mertua cukup jadi bekal untuk menang?

Saat ini, empat parpol yang telah mengusung Bobby adalah NasDem, Golkar, PAN, dan Gerindra. Arah angin PDIP pun berembus ke arah suami anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, ini.

Hanya saja, Bobby diikuti bayang-bayang rekor buruk Jokowi di Medan. Baik Jokowi maupun orang dekatnya selalu tumbang di ibu kota Sumatera Utara itu.

Pada Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf kalah di Medan. Berdasarkan data KPU, Jokowi-Ma'ruf mendapat 542.221 suara sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 645.209 suara.

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP di Pilgub Sumut 2018 juga kalah. Djarot saat itu diusung PDIP-PPP berpasangan dengan Sihar Sitorus.

Djarot-Sihar kalah dari Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Medan. Djarot-Sihar saat itu mendapat 357.377 suara, sementara Edy-Ijeck mendapat 551.641 suara. Djarot sendiri kini menjabat Ketua DPD PDIP Sumut.

Tonton video 'Gerindra Dukung Bobby di Pilkada Medan, Minta Kadernya Jadi Wakil':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2