Masih Hidup, Begini Momen 'Buaya Siluman' Dievakuasi dari Sungai Kayubesi

Deni Wahyono - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 10:04 WIB
Momen buaya siluman dievakuasi dari Sungai Kayubesi di Babel.
Momen 'buaya siluman' dievakuasi dari Sungai Kayubesi di Babel. (Istimewa)
Pangkal Pinang -

Buaya raksasa yang diyakini warga sebagai 'siluman' dievakuasi dari Sungai Kayubesi, Bangka Belitung (Babel). Begini detik-detik buaya berbobot 500 kilogram dan memiliki panjang 4,8 meter itu diangkut dari sungai.

Sekretaris Desa Kayubesi Junaidi mengatakan buaya itu ditangkap dengan dipancing memakai umpan monyet. Junaidi juga membagikan 2 video proses evakuasi berdurasi 30 detik dan 15 detik ke detikcom, Jumat (7/8/2020).

Di video itu, tampak warga ramai dalam proses evakuasi tersebut. Ada yang di bibir sungai dan ada yang di area bahwa pohon sawit memegang tali.

Mulut buaya bagian atas diikat dengan tali. Warga beserta pawang menarik buaya itu dari sungai ke daratan.

Buaya itu tampak menggerakkan kaki. Kepalanya sedikit terangkat.

Momen 'buaya siluman' dievakuasi dari Sungai Kayubesi di Babel.Momen 'buaya siluman' dievakuasi dari Sungai Kayubesi di Babel. (Istimewa)

Di video berikutnya, seseorang tampak duduk di atas buaya, di dekat bagian kepala. Sedangkan 4 orang lainnya mengikatkan bagian kaki depan dan belakang ke badan buaya.

Sekdes Kayubesi Junaidi sebelumnya mengatakan penangkapan buaya raksasa yang viral itu terjadi di Desa Kayubesi, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel).

"Benar, itu buaya yang ditangkap warga pada Senin (3/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasinya di Sungai Kayubesi," kata Junaidi kepada detikcom, Kamis (6/8).

Tonton video 'Buaya Viral Diangkut Buldoser Telah Mati, Kepala Dipenggal Sebelum Dikubur':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2