Proses 'Buaya Siluman' Ditangkap hingga Kepala Dipenggal Agar Tak Hidup Lagi

Deni Wahyono - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 05:00 WIB
Buaya berukuran besar diarak menggunakan bulldozer.
Foto: screenshoot video 'buaya siluman' diangkut
Bangka Belitung -

Buaya raksasa yang diyakini warga sebagai 'siluman' di Bangka Belitung saat sudah mati. Warga memenggal kepala buaya itu agar t dan mengangkutnya menggunakan buldoser, bagaimana proses evakuasi buaya raksasa itu?

Buaya raksasa berbobot 500 kilogram dan memiliki panjang 4,8 meter ini ditangkap warga dengan cara dipancing menggunakan umpan monyet, dan dibantu seorang pawang buaya. Buaya itu berhasil ditangkap warga pada, Senin (3/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Proses evakuasi buaya raksasa dari sungai Kayubesi, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung dengan cara ditarik secara bersama-sama ke daratan. Lalu, warga mengikat kaki buaya dan dibawa menggunakan mobil pickup.

Warga setempat meyakini hewan buas itu merupakan buaya siluman. Warga meyakini karena buaya itu tak mau memakan pancingan yang dibuat warga

"Warga menyakini buaya raksasa itu merupakan buaya siluman. Itu buaya peliharaan (siluman). Kalau buaya yang bersalah, dipanggil dengan ritual khusus lalu memakan pancing. Bagi yang tidak bersalah, tidak akan kena walau dipancing," jelas Sekretaris Desa Kayubesi Junaidi kepada detikcom, Kamis (6/8).

Setelah berhasil ditangkap buaya itu pun sempat menjadi tontonan warga setempat. Buaya tersebut diletakkan di lapangan. Pihak BKSDA Babel juga tidak diperkenankan warga mengevakuasi buaya itu.

Tonton video 'Buaya Viral Diangkut Buldoser Telah Mati, Kepala Dipenggal Sebelum Dikubur':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2