Round-Up

Tega Pria di Depok Hilangkan Nyawa Pacar Gegara Cemburu Buta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 08:51 WIB
Pembunuh Wanita di Apartemen Depok Getok Kepala Korban Pakai Palu Karet
Foto: (Jehan Nurhakim)

"Pada saat pertemuan terakhir diduga korban menghubungi laki-laki lain yah, menurut keterangan tersangka. Maka spontan saat itu melakukan kekerasan walaupun alat-alatnya memang sudah dipersiapkan sebelumnya, artinya sudah memiliki kejengkelan sangat lama kepada korban, sehingga timing tertentu dia segera mengeksekusi korban. Artinya cemburu dan asmara," tuturnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Wadi Saabani mengatakan, tersangka mencoba kabur dan melawan polisi saat hendak ditangkap. Terpaksa, polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak di bagian kakinya.

"Saat penangkapan pelaku ditembak kaki bagian kanan karena mencoba melawan dan berusaha kabur," kata Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Wadi Sabani saat dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Faiq ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (5/8). Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam kasus ini, di antaranya palu karet yang digunakan untuk membunuh korban, 2 utas tali sepatu untuk mengikat korban, handphone, cincin, motor Honda Beat, dan lakban.

Sementara tersangka Faiq Maulana mengaku tidak punya niat membunuh korban. Pria yang bekerja di sebuah event organizer ini mengaku bahwa awalnya hanya berniat mengerjai sang kekasih.

Faiq juga mengaku sudah 4 tahun menjalani hubungan dengan sang kekasih. Dia juga mengaku berniat mengajak korban ke jenjang hubungan yang lebih serius.

"Ada niat mau nikah. Trouble-nya masih di orang tua, kita sering ribut. Saya sudah bilang ke dia, 'Kamu urusin dari keluarga atau gimana?'. Biar bagaimanapun, dia mau nikah sama saya," kata Faiq di sela-sela jumpa pers yang digelar Polresta Depok di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Kamis (6/8/2020).

Pelaku mengatakan bertemu di Apartemen Margonda Residence ingin menyelesaikan masalahnya dengan korban. Pelaku merasa kesal karena, menurutnya, korban jalan dengan lelaki lain.

"Mau ngomongin soal hubungan kita, karena dia baru jalan dengan cowok yang baru," tuturnya.

Saat ini tersangka ditahan di Mapolresta Depok. Dia dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dan atau pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.


(mei/mei)