Bantah Muannas, Pengacara: Hadi Pranoto Tak Niat Jualan di YouTube Anji

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 00:13 WIB
Tim Pengacara Hadi Pranoto Laporkan Balik Muannas Alaidid
Foto: Tim Pengacara Hadi Pranoto Laporkan Balik Muannas Alaidid (Yogi-detik)
Jakarta -

Tim kuasa hukum Hadi Pranoto membantah tudingan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang menyebut Hadi Pranoto memanfaatkan konten YouTube Anji untuk memasarkan produk herbal ramuannya. Tim kuasa hukum Hadi membantah itu.

"Kalau kita dari pihak kuasa hukum Pak Hadi memang Pak Hadi bukan berniat untuk menjual. Karena niat beliau untuk membantu masyarakat yang sedang sekarang ini ingin sembuh dari Corona. Ini adalah alternatif," kata kuasa hukum Hadi Pranoto, Angga Busra Lesmana, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Angga mengatakan bahwa ramuan herbal dari Hadi Pranoto tersebut memang tidak dikategorikan sebagai obat. Dia menyebutkan hal tersebut sebagai salah satu upaya alternatif yang dilakukan kliennya guna membantu masyarakat untuk sembuh dari virus Corona.

Dia juga menegaskan, bahwa Hadi Pranoto tidak pernah mencoba membangkang terhadap anjuran pemerintah. Menurutnya, kliennya selalu mengikuti tiap kebijakan pemerintah terkait penanganan virus Corona.

"Ini adalah alternatif. Memang bukan obat. Ini adalah alternatif, herbal. Jadi kalau ada dokter untuk patah tulang, ada yang ke dokter, ada yang ke tukang urut. Nah seperti ini alternatif," ujarnya.

"Jadi misalnya pemerintah sudah memberikan vaksin sampai bulan Desember. Kita ikuti pemerintah, tapi kalau ini kan alternatif. Obat-obat herbal ini kan alternatif, jadi kalau buat saya jangan dibuat terlalu berpolemik lah," sambung Angga.

Selanjutnya
Halaman
1 2