Viral Istri Hancurkan Rumah Simpanan Suami Pakai Ekskavator di Sumut

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 17:54 WIB
instagram
Ilustrasi unggahan viral di media sosial (Foto: unsplash)
Serdang Bedagai -

Video yang disertai narasi istri tua menghancurkan rumah simpanan suaminya dengan ekskavator di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, viral. Bagaimana faktanya?

Dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (6/8/2020), terlihat satu unit ekskavator menghancurkan sebuah bangunan. Warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi itu.

Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai. Ekskavator itu disebut dikerahkan oleh pihak istri untuk menghancurkan rumah yang diduga ditempati simpanan suaminya.

Camat Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Syafruddin, membenarkan ada rumah yang dihancurkan dengan alat berat di wilayahnya seperti dalam video viral itu. Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/8).

"Iya betul," ucap Syafruddin saat dimintai konfirmasi.

Namun dia mengaku tak tahu persis apakah rumah itu benar ditempati oleh istri simpanan seorang pria seperti dalam narasi video viral. Menurutnya, orang yang menempati rumah tersebut adalah warga Medan.

"Masalahnya itu kita nggak tahu. Itu bukan orang sini. Orang Marelan itu, dua-dua. Tapi sudah lama di sini domisili. Orangnya juga nggak di sini saat ini," ucapnya.

Syaruddin mengatakan hanya mendapat cerita rumah itu dihancurkan oleh pihak istri pertama. Dia tak menjelaskan detail identitas para pihak terkait penghancuran rumah itu.

"Dari yang pertama. Kalau itu saya nggak tahu persis, saya kan hanya (terima) laporan dari petugas sama pihak Kepala Desa. (Menurut keterangan warga) ya begitulah. Begitu dihancurkan, dua-dua bergerak," tuturnya.

Tonton video 'Ledakan Tambang Perusahaan Semen Rusak Rumah Warga, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/idh)