Dosen Bunuh Mahasiswi di Bima karena Lamaran Ditolak 4 Tahun Pacaran

Faruk Nickyrawi - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:16 WIB
Lokasi mahasiswi dibunuh kekasihnya di Bima, NTB.
Foto: Lokasi mahasiswi dibunuh kekasihnya di Bima, NTB. (Istimewa)
Bima -

AS (31), seorang dosen di perguruan tinggi swasta di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang membunuh pacarnya sendiri IM (25) ternyata sudah lama menjalin hubungan pacaran. AS mengaku sudah empat tahun menjalani hubungan pacaran dengan korban.

Keduanya menjalin hubungan jarak jauh. Sebab korban kuliah di salah satu kampus kesehatan Kota Makassar.

"Mereka pacaran kurang lebih 4 tahun," kata Kapolres Kota Bima AKBP Haryo Tejo, saat dihubungi Kamis (6/8/2020).

Hingga kini, pelaku masih terus diperiksa secara intensif oleh penyidik di Mapolres Kota Bima. Hanya saja, belum ditetapkan sebagai tersangka karena masih menunggu 1x24 jam sejak penangkapan.

"Perkara sudah naik penyidikan, tinggal lengkapi berkas," jelas Haryo.

Kasus pembunuhan yang dilakukan AS terhadap pacarnya IM ini sempat menggegerkan masyarakat Kota Bima. Warga sempat menyangka IM yang pertama kali ditemukan pada Rabu (5/8) sekitar pukul 9.00 WITA sebagai korban begal.

Saat itu, korban didapati warga tergeletak di tanah dengan darah yang terus mengucur keluar dari perut. Korban sempat dilarikan ke RSUD Kota Bima, namun nyawanya tidak tertolong akibat banyak darah yang keluar.

"Jadi motifnya dia sakit hati karena lamarannya ditolak, dia mencoba melamar pacarnya itu sebulan yang lalu," kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo saat dihubungi detikcom, Rabu (5/8).

Tonton video 'Joki Tong Setan di Pangkalpinang Tewas Dibacok, Leher Mau Putus':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)