Pasien Corona Tewas Usai Lompat dari Lantai Atas RS di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 17:55 WIB
Pasien positif corona tewas bunuh diri di Medan (dok. Istimewa)
Foto: Pasien positif corona tewas bunuh diri di Medan (dok. Istimewa)
Medan -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pasien positif Corona tewas usai melompat dari lantai atas RS Royal Prima Medan. Pasien tersebut diduga bunuh diri akibat stres.

"Pasien bunuh diri diduga stres akibat penyakit COVID-19 yang dideritanya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Martuasah mengatakan pasien tersebut berinisial MAH (39). Dia diduga lompat sekitar pukul 12.12 WIB tadi.

"Saat saksi sedang makan siang kemudian saksi ada mendengar suara benda jatuh lalu saksi melihat keluar jendela dan melihat korban sudah tergeletak di lantai 6 dekat jendela," ucapnya.

Pihak RS kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi. Petugas kepolisian kemudian datang dan melakukan olah TKP.

"Karena ruangan korban merupakan ruangan isolasi COVID-19, anggota Ident Satrekrim Polrestabes Medan dengan menempuh risiko menggunakan APD lengkap untuk identifikasi korban dan olah TKP dibantu oleh pihak rumah sakit," ucapnya.

(haf/jbr)