Selain Plt Walkot Medan, Sejumlah Kepala Dinas Juga Positif Corona

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 13:56 WIB
Kantor Wali Kota Medan
Ilustrasi kantor Wali Kota Medan (Ahmad Arfah Lubis/detikcom)
Medan -

Sejumlah kepala dinas di Pemko Medan dinyatakan positif Corona. Kadis yang positif Corona itu adalah Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak dan Kadis Kebersihan Pertamanan M Husni.

"Sampai hari ini, seperti saya sebut tadi, ya kepala dinas ya, kepala dinas ada dua orang ya. Kadis barangkali sudah kita tahu. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan dan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Medan itu ya. Kalau stafnya ada. Masing-masing ada itu ada kepala bidangnya, ada stafnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Efendi kepada wartawan, Rabu, (5/8/2020).

Edwin mengaku tidak mengetahui secara detail jumlah ASN di Pemko Medan yang sedang dirawat dan dinyatakan positif Corona. Dia mengatakan jumlah tersebut mengalami perubahan seiring berjalannya waktu.

"Itu berkembang. Saya kira nanti bisa menyusul," ujar Edwin.

Edwin juga menjelaskan pihaknya belum menutup total aktivitas di Kantor Wali Kota setelah Akhyar Nasution dinyatakan positif Corona. Namun pihaknya tetap melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di kantor tersebut.

"Penutupan itu tidak setiap apa langsung dengan penutupan tidak. Itu dilihat lokasi dan kontak erat di tempat kegiatan yang konfirmasi positif tadi. Kalau seperti Pak Wali kan mobile, banyak berkegiatan di luar ya, jadi bukan, barangkali kita tidak perlu atau belum perlu melakukan penutupan Kantor Wali Kota," ujar Edwin.

Sebelumnya, Akhyar Nasution dinyatakan positif Corona. Hal tersebut diketahui dari hasil tes swab terhadap Akhyar.

"Infonya dari Medan iya," kata jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Aris mengatakan Akhyar, yang merupakan bakal calon Wali Kota Medan, saat ini dirawat di rumah sakit. Dia tak menjelaskan detail kondisi Akhyar.

"Di Royal (RS Royal Prima) dia," ucapnya.

(haf/haf)