Plt Wali Kota Medan Positif Corona, Istri dan Anaknya Negatif

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 13:33 WIB
Poster
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono)
Medan -

Keluarga Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution ikut dilakukan tes swab setelah Akhyar dinyatakan positif virus Corona. Hasilnya, istri dan anaknya Akhyar Nasution negatif virus Corona.

"Keluarga juga sudah dilakukan tes swab. Hasilnya negatif, ibu (istri) dengan anak-anak hasilnya negatif," kata Kadis Kesehatan Medan, Edwin Effendi kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Edwin menyebutkan selain keluarga, pihaknya juga bakal melakukan tracking kepada siapa saja yang kontak erat dan ikut berkegiatan bersama dengan Akhyar Nasution. Pihaknya akan langsung melakukan tes swab.

"Kemudian nanti tracing kepada yang kontak erat dengan Pak Wali itu langsung kita lakukan tes swab. Pada hari ini langsung kita lakukan swab terutama untuk yang kontak erat bersamaan kegiatan dengan Pak Wali, baik dari protokol, termasuk dari humas, dari ajudan, nanti kita lakukan pengamanan tracing tadi langsung pemeriksaan swab," sebut Edwin.

Edwin menjelaskan terkait Akhyar Nasution, ada dokter khusus yang bertanggung jawab yang melakukan pemeriksaan baik itu dokter penyakit dalam maupun dokter paru. Diharapkan, bisa melakukan pengawasan secara khusus, sehingga Akhyar Nasution segera pulih

"Ada dokter penanggung jawab pemeriksanya baik dokter penyakit dalam, maupun dokter paru. Jadi itu khusus untuk Pak Wali memang kita harapkan untuk bisa dalam pengawasan tim medis yang khusus. Kita harapkan semoga cepat pulih. Dan mudah-mudahan dengan kondisi, keadaan umum yang baik stabil dan terkendali mudah mudahan cepat pulih sehingga bisa berkegiatan seperti yang kita harapkan sebagaimana mestinya," ujar Edwin.

Tonton video 'Erick Thohir Yakin 500 Juta Vaksin Corona Diproduksi Tahun Depan':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)