Tak Kenal Hadi Pranoto, PT Saraka: Tak Ada Klaim 'Sembuh Corona' di Bio Nuswa

Sachril Agustin B - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 13:11 WIB
Direktur Utama PT Saraka Mandiri Semesta, Gucci Andrianno
Direktur Utama PT Saraka Mandiri Semesta, Gucci Andrianno. (Foto: Sachril Agustin/detikcom)
Bogor -

Hadi Pranoto yang mengklaim memiliki 'obat virus Corona' mengaku herbalnya ini terdaftar di BPOM dengan nama Bio Nuswa. PT Saraka Mandiri Semesta selaku perusahaan yang mendaftarkan Bio Nuswa ini ke BPOM mengaku tidak mengenal Hadi Pranoto.

"Jadi saya tegaskan bahwa yang namanya Pak Hadi Pranoto atau Anji yang memviralkan ada temuan obat herbal segala macam untuk bisa menyembuhkan COVID-19, kami nyatakan kami belum pernah ketemu, belum pernah ada tatap muka, belum ada berdiskusi," kata Direktur Utama PT Saraka Mandiri Semesta, Gucci Andrianno, saat ditemui di kantornya, di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (5/8/2020).

Gucci menambahkan Hadi Pranoto tidak memiliki jabatan struktural di perusahaan yang dikelolanya. Dia pun menegaskan Hadi melakukan klaim sepihak ke produk yang didaftarkannya ke BPOM.

"Dia (Hadi Pranoto) klaim sendiri (Bio Nuswa). Kami menyatakan bahwa kami belum pernah memproduksi atau tidak pernah, berarti tidak pernah itu tidak sama sekali memproduksi produk (Bio Kuswa) ini. Jadi itu aja pernyataan kami dan bisa menjadi pertimbangan informasi dari masyarakat," jelas Gucci.


PT Saraka Mandiri juga membuat klarifikasi mengenai Bio Nuswa. Klarifikasi ada di halaman berikutnya >>