Bawa Rekaman Video, Pelapor Anji-Hadi Pranoto Penuhi Panggilan Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 12:04 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Pelapor musisi Anji dan Hadi Pranoto, CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid, telah memenuhi panggilan polisi. Muannas datang ke Polda Metro untuk klarifikasi serta membawa sejumlah barang bukti atas laporannya.

"Sampai sore kemarin pelapor sudah kita lakukan klarifikasi. Yang bersangkutan sudah hadir dengan membawa beberapa barang bukti yang memang dimiliki oleh pelapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Yusri mengatakan Muannas membawa barang bukti berupa rekaman video wawancara Anji bersama Hadi Pranoto terkait klaim 'obat COVID-19'. Tak hanya itu, transkrip wawancara keduanya dalam akun YouTube dunia MANJI juga diserahkan ke polisi.

"Atas nama MA, kita sudah klarifikasi, barang buktinya juga satu buah USB dan transkrip dari wawancara antara pemilik akun dunia MANJI terhadap Hadi ini. Kemudian juga ada videonya," ucap Yusri.

Polisi akan mendalami terhadap barang bukti yang diberikan pelapor tersebut. Menurutnya, kasus ini masih tahap penyelidikan.

"Ini barang bukti masih kita dalami oleh tim penyidik dan ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Seperti diketahui, musisi Anji dan Hadi Pranoto resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait video soal klaim Hadi menemukan 'obat COVID-19'. Keduanya dilaporkan atas tuduhan menyebarkan berita bohong.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. tertanggal 3 Agustus 2020.

Tonton juga 'Dipolisikan, Hadi Pranoto Siap Tuntut Pelapor hingga USD 10 M':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/isa)