Gerindra Ajukan Kadernya ke Bobby untuk Jadi Wakil di Pilkada Medan

Rahel narda - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 15:59 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Foto: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menginginkan agar Bobby Nasution memilih calon Wakil Wali Kota Medan dari kader Gerindra. Menurutnya, Gerindra memiliki kursi cukup besar di kota tersebut.

"Ya arahnya agak ke sana tetapi kita ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra. Karena kita cukup besar 10 kursi sehinga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk mengambil wakil walkot di Kota Medan," kata Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut Muzani ingin proses tersebut berjalan lancar. Dia berharap partainya bisa mengajukan nama calon pasangan untuk menjadi wakil Bobby.

"Dan mudah-mudahan tidak menjadi problem itu sehingga kita bisa berpasangan di Kota Medan untuk bisa mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," ucap Muzani.

Muzani menyebut sudah ada nama dari kader Partai Gerindra yang telah diajukan kepada Bobby. Menurut Muzani, Bobby cenderung tidak keberatan terhadap nama yang telah diajukan itu.

"Ada yang sedang terus dipertimbangkan. Kami juga sudah mengajukan nama kepada Bobby dan sepertinya Bobby tidak keberatan dengan nama itu," ujar Muzani.

Namun, Muzani tidak menjelaskan lebih lanjut soal identitas dari kader Gerindra yang diajukan untuk menjadi wakil Bobby. Dia mengatakan Gerindra akan mengajukan minimal satu nama kader.

"Minimal 1. Nanti akan diumumkan oleh Pak Prabowo. Saya nggak akan mengumumkan," ucap Muzani.

Diketahui, Bobby Nasution telah mendapat dukungan untuk maju ke Pilkada Medan dari tiga partai. Partai pertama yang menyatakan mendukung Bobby adalah NasDem. Setelah NasDem, Bobby kemudian mendapatkan dukungan dari Golkar. Dukungan Golkar disampaikan oleh Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurrahman.

"Kita final mendukung Gibran dan Bobby karena berdasarkan hasil survei dan tren kenaikan elektabilitas yang cukup bagus dan memiliki potensi menang yang sangat besar," kata Maman saat dimintai konfirmasi, Rabu (17/6).

Terbaru, partai yang menyatakan dukungan pada Bobby adalah PAN. Dukungan PAN itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Kota Medan itu saya, kita, sudah memutuskan mendukung Bobby. Karena begini, saya mendukung Bobby, PAN ini kita ingin pilkada ini, pemilihan wali kota jadi adu konsep dan adu gagasan," kata Zulhas di DPP PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (29/7).

Ketiga partai itu secara total memiliki 14 kursi di DPRD Medan. Rinciannya, PAN 6 kursi, NasDem 4 kursi, dan Golkar 4 kursi. Dengan jumlah ini, Bobby sudah memenuhi syarat dukungan mendaftar sebagai cawalkot lewat jalur parpol.

(gbr/gbr)