Cyber Indonesia Bakal Polisikan Anji dan Hadi Pranoto

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 15:38 WIB
Hadi Pranoto dan Anji
Hadi Pranoto dan Anji (Foto: Instagram @duniamanji)

Sementara itu Hadi Pranoto juga sudah membuka suara terkait kemungkinan dirinya dipolisikan. Dia merasa tidak merugikan pihak manapun atas pernyataannya.

"Ya silakan saja, saya akan ikuti aturan hukum yang ada dan saya ingin menanyakan juga kepada IDI. Yang dirugikan dari saya itu apa? Saya tidak pernah bilang saya seorang dokter," kata Hadi di Rumah Makan Leuit Ageung, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020).

Hadi mengaku siap untuk datang bila polisi memanggilnya untuk memberikan keterangan. "Saya pasti datang. Tapi kan saya tidak tahu, yang dirugikan dari saya, IDI dari saya apa, saya tidak tau," lanjutnya.

Anji pun buka suara terkait vlognya berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!' yang sempat tayang di kanal YouTube Anji pada 31 Juli. Dia pun berjanji lewat akun Instagram duniamanji akan menanggapi isu yang beredar dengan berdiskusi bersama sejumlah pihak.

"Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan @dr.tirta , tanggal 4 nanti. Hasil diskusinya akan saya share. Pertanyaan yang ada nanti saya sampaikan," tulis Anji.

Vlog yang berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!' sempat tayang di kanal YouTube Anji pada 31 Juli. Vlog yang memuat pernyataan Hari Pranoto itu kini sudah dihapus.

Belum tahu siapa pihak yang menurunkan video tersebut, entah Anji atau pihak YouTube. Video terakhir yang ada di channel Anji adalah Konser di Masa Pandemi bersama promotor Dino Hamid.

Dalam video yang dihapus itu, Anji mengenalkan Hadi Pranoto sebagai pakar mikrobiologi sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi COVID-19.

"Antibodi ini bisa menyembuhkan dan juga bisa mencegah. Berbeda dengan vaksin. Kalau vaksin itu kan disuntikkan dan kalau ini diminum," ujar Hadi Pranoto dalam video tersebut, dikutip detikcom.

Halaman

(maa/fjp)