IDI Minta Polisi Bergerak Mengusut, Hadi Pranoto Merasa Tak Bikin Kerugian

Sachril Agustin B - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 15:08 WIB
Anak asuh pertama Surya Atmadja, Hadi Pranoto, di Bogor, Rabu (1/7/2020).
Hadi Pranoto (Sachril/detikcom)
Bogor -

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta polisi turun tangan karena Hadi Pranoto mengklaim memiliki obat penyembuh COVID-19. Padahal sampai saat ini belum ada obat definitif untuk virus corona itu. Hadi pun siap bila polisi turun untuk memeriksa dirinya.

"Ya silakan saja, saya akan ikuti aturan hukum yang ada dan saya ingin menanyakan juga kepada IDI. Yang dirugikan dari saya itu apa? Saya tidak pernah bilang saya seorang dokter," kata Hadi di Rumah Makan Leuit Ageung, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020).

Hadi mengaku siap datang bila polisi memanggilnya untuk memberikan keterangan. "Saya pasti datang. Tapi kan saya tidak tahu, yang dirugikan dari saya, IDI dari saya apa, saya tidak tau," lanjutnya.

Sebelumnya, IDI menganggap bahwa apa diklaim Hadi adalah sebuah kebohongan dan penipuan masyarakat. Hadi pun mempertanyakan maksud pernyataan IDI.

"Penipuan dalam bentuk apa ya, saya nggak paham juga. Sekarang gini... orang yang kita kasih herbal ini, yang sudah positif itu sembuh semua. Kebohongannya di mana, saya nggak tau," tutur Hadi.

Tonton video 'Tanggapan Hadi Pranoto soal Video Bareng Anji Dihapus YouTube':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3