Macet Tol Cikampek-Jakarta Muncul di Dawuan hingga Rest Area KM 62

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 06:19 WIB
Foto aerial kepadatan kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 38, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu  (9/6). Kemacetan terjadi karena adanya peningkatan volume kendaraan saat arus mudik Lebaran 2018 serta adanya penyempitan jalan dan para pemudik yang ingin masuk ke rest area KM 39. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras/18
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Kepadatan lalu lintas pagi ini terjadi di Tol Cikampek arah Jakarta. Kepadatan terjadi di pertemuan gerbang tol Dawuan hingga rest area KM 62 arah Jakarta.

"Ruas Tol Jakarta-Cikampek saat ini masih lancar. Untuk arah ke Jakarta saat ini ada kepadatan di pertemuan Dawuan hingga rest area KM 62. Selepasnya lancar arah Jakarta," ujar petugas call center PT Jasamarga, Ahmad saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Ahmad mengatakan rekayasa lalu lintas berupa sistem lawan arah atau contraflow dari Cikampek arah Jakarta sudah diberhentikan. Penutupan itu dilakukan pada pukul 04.00 WIB.

"Saat ini sudah ditutup untuk informasi contraflow. Untuk penutupan kurang lebih pukul 4 sudah ditutup untuk contraflownya," kata Ahmad.

Pada pukul 02.40 WIB dini hari tadi, kepadatan lalu lintas terjadi di dua titik di tol Cikampek arah Jakarta. Kepadatan ada di dekat rest area KM 62 dan Karawang Timur.

"Arah ke Jakarta posisinya ada kepadatan dari sekitaran jelang rest area km 62, kemudian dari Karawang Timur hingga km 52. Selepasnya lancar untuk arah Jakarta," ujar petugas call center PT Jasamarga, Ahmad saat dibuhungi Senin (3/8/2020) sekitar pukul 02.40 WIB.

Ahmad mengatakan persimpangan di gerbang Tol Dawuan dari arah Bandung ke Cikampek sudah terpantau lancar. Arah Jakarta ke Cikampek kata Ahmad juga lancar.

(lir/dnu)