KAI Perketat Pemeriksaan Kesehatan Penumpang yang Turun di Jakarta

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 13:52 WIB
PT KAI kembali menambah lima perjalanan Kereta Api Jarak Jauh di Area Daop 1 Jakarta. Kereta itu akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.
Penumpang KA wajib memakai face shield. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Jumlah penumpang kereta api (KA) yang tiba di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pekan ini meningkat. PT KAI mengetatkan pemeriksaan untuk penumpang yang turun di Daop 1.

"Arus kedatangan penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami peningkatan sekitar 45,7 persen jika dibandingkan akhir pekan minggu lalu," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Minggu (2/8/2020).

Eva menyebutkan jumlah penumpang KA jarak jauh yang turun di area Daop 1 Jakarta mencapai 3.200. Penumpang turun di Jatinegara hingga Pasar Senen pada Sabtu (1/8) dan Minggu (2/8).

"Untuk hari Sabtu dan Minggu pekan ini terdapat sekitar 3.200 penumpang KA Jarak Jauh yang turun di area Daop 1 Jakarta, baik di Stasiun Jatinegara, Gambir, dan Pasar Senen," ungkapnya.

Namun, Eva memastikan PT KAI telah memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Para penumpang tetap diwajibkan menggunakan face shield untuk mencegah penularan Corona.

"Sebagai upaya pencegahan COVID-19 para pengguna tetap diwajibkan menggunakan face shield saat tiba di stasiun tujuan dan pengukuran suhu secara berkala juga dilakukan petugas sepanjang perjalanan KA hingga pengguna tiba di Stasiun Akhir," ujarnya.

Tonton video 'Pengguna KAI Melonjak Dua Kali Lipat saat Libur Idul Adha':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2