2 Bocah Kakak-Adik Suku Lauje Hilang 6 Hari di Hutan Mepanga Sulteng

M Qadri - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 13:27 WIB
Tim SAR dan warga mencari 2 bocah kakak beradik suku Lauje yang hilang (Foto: Istimewa)
Tim SAR dan warga mencari 2 bocah kakak-adik suku Lauje yang hilang. (Foto: Istimewa)
Palu -

Dua bocah kakak-adik suku pedalaman di Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dilaporkan hilang saat bermain di hutan. Terhitung, sudah 6 hari keduanya hilang.

"Pencarian masih terus dilakukan, hari ini masuk pada hari keenam setelah dilaporkan hilang sejak (28/7). Kedua korban bernama Undo (10) dan Tiara (6)," kata Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Kedua bocah tersebut berasal dari suku Lauje atau biasa dikenal dengan suku pedalaman yang setiap harinya beraktivitas di Hutan Mepanga. Dari hasil keterangan pihak keluarga kepada Tim SAR, kedua bocah tersebut diketahui bermain di kebun milik pamannya, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pondoknya.

"Orang tua korban hendak turun ke kampung untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa. Kedua anaknya kemudian meminta ijin ke kebun pamannya yang berada di sebelah kebunnya untuk mengambil sagu. Saat kembali keduanya tidak ditemukan sampai hari ini," tuturnya.

Kini, 1 unit tim SAR berjumlah 4 orang dari Pos SAR Parigi masih di lokasi melakukan pencarian. Pencarian dibantu oleh warga di perkampungan tepatnya di Desa Kampung Bugis Utara Kecamatan Mepanga.

Tonton video 'Hilang di Sungai Citarik, Remaja Sukabumi Ditemukan Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)