Warga Sulteng Hilang Terseret Arus Usai Jatuh dari Air Terjun Setinggi 30 Meter

Muhammad Qadri - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 07:31 WIB
Lokasi air terjun tempat korban terjatuh
Foto: Lokasi air terjun tempat korban terjatuh (dok. Istimewa)
Tojo Unauna -

Salah seorang pengunjung wisata alam air terjun Marondo, di Desa Kalemba, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah dilaporkan hilang. Korban diketahui terjatuh dari puncak air terjun dengan ketinggian 30 meter lalu terseret arus sungai.

"Korban dilaporkan atas nama Adi (16), informasi yang kami peroleh bahwa korban hanyut terseret arus sungai ketika jatuh dari ketinggian 30 meter,"ungkap Kepala SAR Palu, Basrano pada Jumat (10/7/2020) pagi.

Korban Adi merupakan warga Desa Marowo, Kecamatan Ulu Bongka, Kab. Touna. Yang mana korban pergi ke wisata alam air terjun bersama teman-temannya pada (8/7) dan hanyut terseret arus pada Kamis (9/7) sekitar pukul 11.30 WITA.

Kini, pencarian korban memasuki pada hari kedua, dengan melibatkan sejumlah personil gabungan dari Tim SAR Luwuk, Polres Tojo Unauna, BPBD Ampana dan sejumlah masyarakat serta keluarga korban.

"Sasaran penyisiran pencarian korban masih dilakukan di sepanjang aliran dan tepi sungai Kalemba,"ucapnya.

Diketahui debit air aliran sungai Marondo terpantau naik. Hal itu disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi di sejumlah daerah wilayah Sulteng.

(lir/lir)