Antrean Pengunjung Sesi 3 di Ring Road GBK Menurun

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 13:23 WIB
Suasana warga berolahraga di GBK
Suasana warga berolahraga di GBK (Foto: Jehan/detikcom)
Jakarta -

Gelora Bung Karno (GBK) masih membatasi jumlah pengunjung.Namun, antrean di sesi ke-3 mulai menurun dibanding sesi sebelumnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelora, Polsek Tanah Abang, Aiptu Teguh Yulianto mengatakan jumlah pengunjung untuk sesi ke=3 ini menurun. Jumlahnya hanya mencapai 600 orang.

"Untuk pengunjung sesi ke-3 ini lebih kurang 600, sangat sangat menurun. Mereka sudah sadar bahwa berolahraga tidak harus di Stadion GBK," kata teguh saat ditemui di lokasi, Minggu (2/8/2020).

Teguh menyebut antrean di sesi ke-3 ini terlihat mencapai 30 meter. Jika dibandingkan Minggu sebelumnya sesi ke-3 masih terjadi antrean hingga 60-70 meter.

"Biasanya di Minggu sebelumnya mencapai bundaran itu sekitar 60-70 meter. Kalau sekarang hanya sampai tenda, 30 Meter," kata Budi.

Salah satu Pengujung Nadia mengatakan memilih olahraga di luar area ring road GBK. Ia merasa takut, karena antreannya sedikit berdekatan dan panjang.

"Aku pertama sekali, agak padat aja sih. Jadi agak sedikit ngeri yah. Mendingan kita memilih di taman," kata Nadia.

Sebelumnya diberitakan, Gelora Bung Karno (GBK) masih membatasi jumlah pengunjung yang terbagi ke dalam sejumlah sesi di akhir pekan. Alhasil, antrean panjang untuk bisa masuk ke ring road GBK kembali muncul.

Pantauan detikcom, di GBK, Senayan, Jakarta, pukul 07.30 WIB, Minggu (2/7/2020), warga tampak mengantre di depan pintu masuk A. Tampak 4 baris antrean di pintu masuk tersebut. "(Sepanjang) 30-50 meter untuk memasuki sesi ke-3," kata staf GBK Budi Harianto saat ditemui di lokasi.

Tonton video 'Pengunjung Dibatasi, Antrean di GBK Kembali Mengular':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)