Jumlah Pengunjung Dibatasi, Warga Antre Panjang Masuk ke Ring Road GBK

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 10:22 WIB
Warga mengantre untuk masuk ke ring road GBK (Foto: Jehan Nurhakim/detikcom)
Warga mengantre untuk masuk ke ring road GBK. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Gelora Bung Karno (GBK) masih membatasi jumlah pengunjung yang terbagi ke dalam sejumlah sesi di akhir pekan. Alhasil, antrean panjang untuk bisa masuk ke ring road GBK kembali muncul.

Pantauan detikcom, di GBK, Senayan, Jakarta, pukul 07.30 WIB, Minggu (2/8/2020), warga tampak mengantre di depan pintu masuk A. Tampak 4 baris antrean di pintu masuk tersebut.

Terlihat petugas penjagaan GBK serta dari TNI dan Polri berjaga. Para pengunjung, yang didominasi anak muda, terlihat mengantre dengan tertib.

Di dalam ring road, terlihat pengunjung yang berolahraga. Lima belas menit sebelum sesi berakhir, petugas pun menginformasikan kepada warga yang masih berolahraga.

Setiap kali berakhirnya sesi, petugas melakukan disinfeksi terlebih dahulu. Sekitar 30 menit waktu yang dibutuhkan sebelum GBK mempersilakan pengunjung pada antrean berikutnya.

Setiap jalur menuju pintu masuk disediakan hand sanitizer. Warga yang masuk ke ring road diwajibkan menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu.

Pembagian sesi ini masing-masing berdurasi 1 jam dengan maksimal pengunjung 1.000 orang. Pintu pun segera ditutup apabila kapasitas ring road telah mencapai maksimal.

Beberapa orang mengantre sambil berdiri, ada pula yang sambil duduk di dalam antrean. Terlihat antrean mengular sepanjang 50 meter

"(Sepanjang) 30-50 meter untuk memasuki sesi ke-3," kata staf GBK Budi Harianto saat ditemui di lokasi.

Tonton video 'Antrean Mengular, Ini Alasan Pengunjung Tetap Olahraga di GBK':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)