Warga Dilarang Bawa Alat Olahraga di Ring Road GBK, Polisi: Ganggu yang Joging

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 12:59 WIB
GBK
Polisi memberikan imbauan aturan olahraga di tengah pandemi Corona di GBK. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Warga yang berolahraga dilarang membawa alat olahraga di area ring road Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta. Aturan itu disebut berasal dari pihak pengelola Stadion GBK.

Aiptu Teguh Yulianto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang mengamini hal itu. Dia menyampaikan alasan adanya aturan itu.

"Betul sebenarnya aturan yang berlaku pihak manajemen kawasan Gelora Bung Karno, khususnya ring road bagian utama. Itu ada larangan alat-alat olahraga raket, bola, yang sifat alat olahraga di ring road," kata Aiptu Teguh di lokasi, Minggu (2/8/2020).

Selain itu, Teguh mengimbau masyarakat tidak duduk-duduk dan berfoto. Dia mengatakan hal itu mengganggu warga lainnya yang joging.

"Karena akan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya yang berolahraga yang sedang joging akhirnya terganggu." tuturnya.

GBKWarga berolahraga di area GBK (Jehan Nurhakim/detikcom)

Sebelumnya diberitakan, Gelora Bung Karno (GBK) masih membatasi jumlah pengunjung yang terbagi ke dalam sejumlah sesi di akhir pekan. Alhasil, antrean panjang untuk bisa masuk ke ring road GBK kembali muncul.

Pantauan detikcom, di GBK, Senayan, Jakarta, pukul 07.30 WIB, Minggu (2/7), warga tampak mengantre di depan pintu masuk A. Tampak 4 baris antrean di pintu masuk tersebut.

"(Sepanjang) 30-50 meter untuk memasuki sesi ke-3," kata staf GBK Budi Harianto saat ditemui di lokasi.

Salah satu warga bernama Nadia mengatakan memilih olahraga di luar area ring road GBK. Ia merasa takut karena antreannya sedikit berdekatan dan panjang.

"Aku pertama sekali, agak padat aja sih. Jadi agak sedikit ngeri ya. Mendingan kita memilih di taman," kata Nadia di tempat yang sama.

Tonton video 'Jalur Sepeda Sementara Kini Diperpanjang Sudirman Hingga Merdeka Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)