Vernita-Muncikari Berangkat Bareng dari Jakarta, Diamankan Saat Hendak Balik

Idham Kholid - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 17:30 WIB
Konferensi pers kasus dugaan prostitusi Vernita Syabilla (dok. Istimewa)
Konferensi pers kasus dugaan prostitusi Vernita Syabilla. (dok. Istimewa)
Bandar Lampung -

Kasus dugaan prostitusi yang melibatkan artis Vernita Syabilla terus didalami polisi. Vernita dan 2 muncikari berangkat bareng dari Jakarta ke Bandar Lampung.

"Iya betul (berangkat bareng)," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Kamis (30/7/2020).

Pandra tidak menjelaskan ketiganya menggunakan jalur udara atau darat. Mereka tiba di Lampung langsung ke hotel pukul 13.00 WIB.

"Ibaratnya entah terbang atau lainnya yang penting sampai di Lampung memesan hotel itu jam 13.00 WIB langsung check-in jam 13.00 WIB itu. Baru jam 17.00 WIB persiapan balik, rupanya mau persiapan itu aja antara jam 17.00 WIB sampai 18.30 WIB itu baru ketahuannya," ujarnya.

Pandra mengatakan muncikari Vernita biasa berdomisili di Jakarta. Tapi kadang ke kota lain.

"Iya Jakarta, ya tergantung nanti di mana maunya, kadang-kadang ke Bandung, tergantung mana pesanannya aja gitu loh," ucapnya.

Polisi masih mendalami kemungkinan korban-korban lainnya dari dua muncikari itu. Termasuk Vernita sudah berapa kali melakukan praktik dugaan prostitusi melalui muncikari itu.

"Ini kita lagi dalami mana aja korban-korban yang lain, termasuk si ini juga akan kita dalami. Makanya, mengenai saksi ini kita berikan untuk dia menceritakan siapa saja yang pernah menjadi ininya dia kan korban pemesannya dia melalui dia muncikarinya," ujarnya.

Dua muncikari itu telah ditetapkan tersangka dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Sementara Vernita sebagai saksi dan dikenai wajib lapor.

(idh/tor)