Ibu dan Istri Ahok Juga Dihina Akun @ito.kurnia di Medsos

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 16:09 WIB
Ahok Puput
Ahok dan Puput (Foto: Instagram @fdphotography90)
Jakarta -

Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua pelaku pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ibu kandung dan keluarga Ahok juga menjadi sasaran penghinaan dua pelaku tersebut.

"Bentuk pencemaran dilakukan di dalam akun (media sosial). Menyinggung Ahok, ibunya, dan keluarganya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Yusri hingga kini belum menyebutkan identitas dua pelaku tersebut. Dia mengatakan sore ini pihak kepolisian akan merilis kasus penghinaan tersebut.

"Ini masih kita dalami. Dikit lagi dirilis," imbuh Yusri.

detikcom mengkonfirmasi kepada pengacara Ahok, Ahmad Ramzy, soal unggahan apa yang dipersoalkan oleh Ahok. Ramzy lalu mengirimkan tangkapan layar akun Instagram yang dimaksud.

Salah satu tangkapan layar yang dikirimkan adalah milik akun @ito.kurnia. Di posting-annya, ada yang menyandingkan foto istri Ahok, Puput Nastiti Devi, dengan foto monyet. Ramzy mengatakan belum ada komentar khusus dari Puput soal hal ini.

"Sejauh ini belum ada," ujarnya.

Seperti diketahui, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama melaporkan kasus pencemaran nama baik yang menimpa dirinya. Ahok lewat pengacaranya melaporkan perkara tersebut ke Polda Metro Jaya.

"Pencemaran nama baik di medsoslah, ya. Itu saja prinsipnya dan Pak BTP kasih kuasa ke saya untuk membuat laporan polisi tanggal 17 Mei lalu," kata kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy, ketika dihubungi detikcom, Kamis (30/7/2020).

Laporan tersebut kemudian terdaftar di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ/Tanggal: 17 Mei 2020.

Tonton video 'Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok':

[Gambas:Video 20detik]




(imk/imk)