Bertambah 45, Positif Corona di Aceh Melonjak Jadi 238 Kasus

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 16:30 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Banda Aceh -

Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Aceh bertambah 45 sehingga totalnya menjadi 238 kasus. Hari ini pasien COVID-19 yang meninggal dunia bertambah dua orang.

Berdasarkan data dirilis di situs Dinas Kesehatan Aceh, Rabu (29/7/2020), penambahan kasus positif Corona tersebar di 11 daerah. Ini merupakan penambahan terbanyak sejak kasus pertama COVID-19 ditemukan di Aceh.

Daerah terbanyak pertambahan kasus baru virus Corona adalah Bener Meriah dengan 11 kasus, Aceh Tamiang delapan kasus, Bireuen enam kasus, Aceh Besar enam kasus, Lhokseumawe empat kasus, Aceh Selatan dan Aceh Tengah masing-masing tiga kasus. Selain itu, empat daerah mencatat masing-masing satu kasus, yaitu Banda Aceh, Pidie, Aceh Barat Daya, dan Aceh Utara.

Sementara itu, pasien meninggal bertambah dua orang, sehingga totalnya menjadi 12 orang. Satu orang asal Aceh Besar dan satu orang dari Lhokseumawe.

Secara kumulatif, Aceh Besar menjadi daerah dengan kasus tertinggi, yaitu 60 orang, diikuti Banda Aceh 55 orang. Kasus kematian di Aceh Besar juga tertinggi, yakni lima orang.

Tidak ada pasien sembuh hari ini. Secara keseluruhan, jumlah pasien yang masih dirawat 134 orang dan sembuh 94 orang.

(agse/haf)