Berambut Pirang, Pasha Ungu Singgung yang Ubanan Dicat Hitam

Mohammad Qadri - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 13:09 WIB
Penampilan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu berseragam PNS-rambut pirang.
Foto: Penampilan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha 'Ungu' berseragam PNS-rambut pirang. (Dok Instagram Pasha Ungu)
Palu -

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha 'Ungu' mengungkap rambutnya dicat jadi warna pirang untuk kebutuhan video klip. Pasha mengaku tidak ada niat untuk melecehkan lembaga.

"Pada prinsipnya tidak ada niat, tidak ada maksud untuk melecehkan kelembagaan, tidak ada, seakan-akan Pasha ini kok tidak tahu aturan ya nggak lah, kami ini masih tahu lah batas-batas di mana kita juga harus memberikan performance yang baik sebagai kepala daerah," kata Pasha saat ditemui di kediamannya di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (28/7/2020) malam.

Pasha menegaskan tetap menjalankan tugasnya sebagai wakil wali kota Palu. Menurutnya, yang salah adalah jika dia berambut kuning tapi tidak bekerja, tidak bertugas, atau meninggalkan kewajiban-kewajiban sebagai kepala daerah.

"Kalau tidak biasa ya saya kira saya bisa terima juga sih ya memang wajar saya tidak melihat ada, jarang atau bahkan barang kali tidak pernah ada kepala daerah yang berambut kuning atau tiba-tiba berambut merah, biru, hijau dan sebagainya," ujarnya.

Pasha lalu menyinggung soal rambut beruban yang dicat jadi hitam.

"Tapi ini bukan pembelaan. Ada yang ubanan dicat hitam, itu cat juga loh. Tapi kalau konotasinya memang persoalan warna, saya tidak bermaksud membela diri, berarti kan yang lain juga nggak boleh semir-semir rambut dong. Ubanan, ubanan aja nggak usah pakai cat," ucapnya.

Tidak hanya soal cat rambut, Pasha juga menyinggung soal gaya rambut kepala daerah seperti gondrong.

"Bahkan ada beberapa pejabat yang menurut saya juga, kerapiannya tidak rapi juga gitu, ada yang gondrong, ada yang berantakan, ada yang bajunya, kalau kita mau kembali ke PP 55, betul ya, itu barangkali soal pendisiplinan itu, itu banyak sekali uraiannya di situ," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2