Kunker ke India, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan-Cadangan Logisitik

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 23:06 WIB
Kunjungan kerja Menhan Prabowo Subianto ke India
Kunjungan kerja Menhan Prabowo Subianto ke India. (Foto: dok. Instagram Prabowo)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke India. Prabowo bertemu langsung dengan Menhan India HE Rajnath Singh dan membahas kerja sama pertahanan kedua negara.

Prabowo mengunggah foto kunker itu di akun Instagram pribadinya, Selasa (28/7/2020). Prabowo tampak berjalan berdampingan dengan Menhan Singh. Keduanya juga tampak mengenakan masker. Prabowo juga mengunggah foto keduanya di dalam ruangan berlatar bendera Indonesia dan India.

"Melaksanakan Kunjungan Bilateral ke Kementerian Pertahanan India. Pada kunjungan kali ini saya dan Menteri Pertahanan India H. E. Rajnath Singh membahas kerja sama di bidang pertahanan antar kedua negara," kata Prabowo.

Kunjungan kerja Menhan Prabowo Subianto ke IndiaKunjungan kerja Menhan Prabowo Subianto ke India. (Foto: dok. Instagram Prabowo)

Selain itu, pertemuan keduanya membahas sejumlah dukungan untuk program cadangan logistik. Prabowo menyebutnya sebagai salah satu program utama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dan juga program yang bisa disinergikan untuk mendukung program cadangan logistik strategis yang saat ini menjadi salah satu program utama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo," ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (23/7) lalu, Menhan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Turki. Prabowo ke Turki untuk melanjutkan proses pembahasan kerja sama industri pertahanan.

"Saat ini Pak Menhan memang sedang di Turki melanjutkan pembicaraan intens kerja sama industri pertahanan dengan para pihak Inhad di Turki, salah satunya dengan pihak SSB," kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Kamis (23/7).

(azr/aik)