Menhan Prabowo Kunker ke Turki, Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 18:20 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR. Raker itu salah satunya membahas soal Natuna.
Foto: Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Turki. Prabowo ke Turki untuk melanjutkan proses pembahasan kerja sama industri pertahanan.

"Saat ini Pak Menhan memang sedang di Turki melanjutkan pembicaraan intens kerja sama industri pertahanan dengan para pihak Inhad di Turki, salah satunya dengan pihak SSB," kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Dahnil memastikan keberangkatan Prabowo ke Turki dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menuturkan bahwa Prabowo tetap harus menjalankan tugasnya sebagai Menhan meski di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Tentu Pak Menhan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat di bawah pengawasan tim dokter RSPAD, karena bagaimana pun beliau harus tetap bertugas untuk memastikan pertahanan kita (Indonesia, red) lebih baik dan kuat," tutur Dahnil.

Kunjungan Prabowo ke Turki juga disampaikan Presiden Industri Pertahanan Turki Ismail Demir melalui akun Twitter pribadinya, @IsmailDemirSSB. Dalam twit-nya, Ismail mengunggah beberapa foto bersama Prabowo.

Ismail mengaku bertukar pikiran dengan Prabowo. Khususnya, sebut dia, dalam bidang Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau kendaraan udara tidak berawak

"Kami mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dan delegasinya. Dalam pertemuan tersebut, kami bertukar pandangan tentang kerja sama dan masalah ekspor di berbagai bidang, terutama UAV , kendaraan laut dan darat," demikian petikan twit Ismail, seperti dilihat detikcom.

(zak/dhn)