Tak Terima Disanksi karena Tak Pakai Masker, Ojol di Jaktim Marah-marah

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 11:59 WIB
Ojol Marah-marah di Jaktim
Ojol Marah-marah di Jaktim Tak Terima Diberhentikan (Foto: Dok. Istimewa )
Jakarta -

Seorang pengendara ojek online, Zaki cekcok dengan petugas Satpol PP dan Polisi di Pasar Embrio Makasar, Jakarta Timur. Zaki marah-marah karena tidak terima diberi sanksi lantaran tidak menggunakan masker.

"Iya benar ini kejadiannnya di Pasar Embrio Makasar, Jalan Kerja Bhakti, Jakarta Timur," kata Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Tamuntuan saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Kejadian cekcok tersebut terjadi siang hari kemarin, Senin (27/7), di sekitar Jalan Kerja Bhakti, Jakarta Timur. Stefanus menjelaskan pengendara ojol itu mengamuk lantaran tidak terima diberikan sanksi.

"Sepertinya pelanggar PSBB yang kedapatan tidak pakai masker tidak terima untuk diberikan sanksi," ucapnya.

Stefanus mengatakan pengendara ojol itu akhirnya setuju untuk menjalani hukuman setelah diberi pengertian oleh polisi. Menurutnya yang bersangkutan akhirnya dikenakan hukuman sosial membersihkan jalan.

"Yang bersangkutan tetap dikenakan sanksi sesuai Pasal 8 Pergub 51 tahun 2020 karena kedapatan tidak memakai masker ditempat umum. Yang bersangkutan diberikan sanksi kerja sosial selama 1 jam membersihkan jalanan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2