Polisi Terjunkan Tim Kaji Unsur Pidana di Aksi Jerinx dkk Tolak Tes Corona

Angga Riza - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 10:23 WIB
Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa)
Aksi tolak tes Corona di Bali. (Dok. Manusa)
Denpasar -

Aksi Jerinx SID dan massa Masyarakat Nusantara (Manusa) menolak rapid test dan swab disorot IDI hingga Satgas Penanganan COVID-19. Polisi mengatakan aksi yang digelar tanpa menggunakan protokol kesehatan itu tidak sesuai dengan pemberitahuan semula.

"Izin tidak ada kita tidak pernah memberikan izin, hanya mereka memberi tahu judulnya kan aksi damai ternyata kan tidak sesuai," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020) malam.

Aksi Jerinx dkk tak sesuai dengan pemberitahuan yang diberitahukan pihak Polresta. Dalam pemberitahuan, Polisi mengimbau untuk peserta aksi tetap menggunakan protokol kesehatan dan membatasi peserta yang ikut dalam aksi.

Jensen menambahkan, pihaknya akan mendalami aksi yang dilakukan oleh Jerinx SID dkk. Polresta sudah berkoordinasi dengan Polda Bali.

"Mereka ada beberapa hal ini sedang kita dalami nanti sudah turun tim juga untuk mendalami itu kita sudah kordinasi ke Polda ke Krimum untuk menindaklanjuti pasti kalau memang terang benderang kalau ada unsur pidana yang dilanggar di situ pasti orang-orang tersebut yang ada di situ akan dimintai pertanggungjawaban hukum," ungkap Jensen.

Tonton video 'Ada Aksi Tolak Tes Corona di Bali, Doni Monardo: Mereka Akan Dipanggil':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2