PDIP DKI: Penyediaan Alat dan Pengawasan Protokol Kesehatan di Pasar Rendah

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 06:42 WIB
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono.
Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (Foto: Dok. istimewa)
Jakarta -

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) menyebut 317 pedagang pasar di Jakarta terpapar virus Corona. Adanya temuan itu, PDIP DKI menilai bahwa Pemprov DKI harus memiliki perhatian khusus terhadap pengawasan pasar di Jakarta.

"Pemprov harus memiliki perhatian dan pengawasan yang khusus terhadap pasar tradisional, agar DKI dapat menekan penyebaran COVID-19 di pasar-pasar tradisional," ujar Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Sabtu (25/7/2020).

Gembong mengatakan pasar menjadi klaster penyebaran Corona disebabkan karena kesadaran masyarakat menjaga protokol kesehatan rendah. Tak hanya itu, penyediaan alat protokol kesehatan yang tersedia di pasar juga minim.

"Penyediaan alat protokol kesehatan di pasar juga rendah, ditambah pengawasan terhadap ketaatan penggunaan protokol kesehatan oleh pemprov juga rendah," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bidang Infokom DPP IKAPPI, Reynaldi Sarijowan mengatakan 317 pedagang itu berasal dari 49 pasar yang ada di Jakarta. Data ini per Jumat (24/7).

Selanjutnya
Halaman
1 2