ADVERTISEMENT

Sempat Melawan Polisi, Remaja Hendak Curi Motor di Makassar Dibekuk

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 02:14 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Makassar -

Tim Raimas Polrestabes Makassar membekuk remaja berusia tujuh belas tahun yang mencuri tas milik seorang wanita dan hendak mengambil sepeda motor milik korban yang tengah terparkir di kota Makassar, Sulsel. Pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan modus mencungkil jok motor milik korban.

"Awalnya anggota melakukan patroli dan melihat langsung satu dari dua pelaku mencungkil sadel motor salah satu warga dan mengambil satu buah tas berwarna merah muda di dalam jok motor. Dia sudah ambil itu tas dan naik ke motor tapi langsung diciduk," kata Danru Raimas Polrestabes Makassar, Bripka Emir Solihan, pada Sabtu (25/7/2020) malam.

Tertangkapnya pelaku setelah anggota melakukan patroli wilayah di sekitar kawasan tempat nongkrong anak muda di Jalan Metro Tanjung, Bunga, Tamalate, Makasssar, pada Sabtu (25/7) sore. Di sekitar kawasan tersebut, anggota mendapati dua orang remaja dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, sementara satu orang rekannya berhasil kabur. Pelaku yang berhasil diamankan ini diketahui bertugas sebagai eksekutor sedangkan satu orang yang berhasil kabur bertugas untuk mengawasi aksi rekannya.

"Dia ini pelaku langsung, dia eksekutor (sedangkan) temannya jaga lawan. Sempat melawan pelaku, dan di lokasi ramai sekali orang jadi tidak sempat dikejar yang satu," ungkap Emir.

Selain menangkap pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti tas yang telah diambil dan motor yang hendak dicuri oleh pelaku.

"Barang bukti tas warna pink dan motor korban," tutur Emir.

Untuk proses hukum lebih lanjut, anggota langsung membawa pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan ke Mapolsek Tamalate.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT