Walkot Kurang Sepakat Pengumuman Level Corona Jaksel Turun ke Oranye

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 07:19 WIB
Walkot Jaksel Marullah Matali usai mengecek kesiapan Mal Citos (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Foto: Walkot Jaksel Marullah Matali usai mengecek kesiapan Mal Citos (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Jakarta Selatan yang sebelumnya tercatat sebagai zona merah penyebaran Corona kini tunu level ke zona oranye. Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali menyebut kabar penurunan level zona Corona di Jaksel itu dikhawatirkan bahwa masyarakat akan salah persepsi menilai wabah ini telah selesai.

"Saya sebenarnya kurang sepakat dengan banyak menceritakan bahwa Jakarta Selatan sudah keluar (turun level ke zona oranye). Saya nggak kepengen itu, makannya saya nggak terlalu menjadikan ini sebagai sesuatu yang euforia. Karena bahaya bagi masyarakat apabila disampaikan selatan sudah aman," kata Marullah kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

"Saya cuma khawatirnya, ketika kita ngomong begini banyak orang yang mungkin salah persepsi, dia pikir udah selesai gitu," sambungnya.

Marullah mengatakan dengan turunnya level zona, bukan berarti Jakarta Selatan sudah aman dari Corona. Menurutnya, kekhawatiran akan ada masyarakat salah mengartikan persepsi itu justru akan bisa menjadi bahaya.

"Imbauannya adalah COVID belum selesai di Jakarta Selatan, kita masih perlu upaya kuat untuk bisa keluar dari COVID ini bener-bener keluar," ucap dia.

Tonton video 'Kasus Corona DKI Terus Melonjak, Ini Kata Anies':

[Gambas:Video 20detik]