9 Kerbau di Cilegon Dicuri: Disembelih Lalu Dagingnya Diambil

M Iqbal - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 17:41 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Cilegon -

Pencurian hewan ternak kerbau terjadi di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Sembilan ekor kerbau digasak maling.

Pencurian itu terjadi pada Kamis (23/7/2020) dini hari. Diketahui, para pencuri itu menyembelih 9 ekor kerbau dan mengambil dagingnya.

"Yang dicuri, yang dipotong itu 9 yang 4 sempat dibawa pencurinya tapi disisain dalemannya doang ditinggal di TKP-nya," kata pemilik kerbau, Hani Purnomo, kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Kamis (23/7).

Peristiwa penyembelihan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB ketika orang tua Purnomo sedang mengontrol hewan ternaknya. Ayahnya kaget saat melihat hewan ternaknya terkapar hanya tersisa bangkainya.

"Kalau kira-kira dieksekusinya sih jam 3-an karena kalau saya itu kan setiap malem kontrol sampai jam 2 mungkin karena udah ngantuk pindah ke gubuk, mungkin saat itu dieksekusi," kata dia.

Kerugian yang dialaminya mencapai Rp 270 juta. Harga per ekor bervariasi, yaitu Rp 25-30 juta. Purnomo kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Ia menyatakan peristiwa pencurian ini baru pertama kali terjadi selama ia menggeluti dunia petenakan. Pihaknya berharap para pencuri segera ditangkap.

"Mudah-mudahan dengan laporan ini pelakunya bisa ketangkep lah," tuturnya.

(isa/isa)