Round-Up

Geger Teror 'Makhluk Gaib' di Cianjur dan Kisah Kematian Tragis Pencuri

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 08:59 WIB
Rumah Warga Cianjur Diganggu Makhluk Gaib
Kediaman warga Cianjur yang diganggu makhluk gaib (Foto: istimewa)
Cianjur -

Warga Cianjur digegerkan dengan satu keluarga mendapat teror atau gangguan mistis yang diduga dilakukan 'makhluk gaib'. Gangguan di rumah Yanih (47) itu tak hanya berupa sekelebat bayangan, tetapi juga perabotan yang beterbangan dan terbanting hingga rusak.

Peristiwa mistis yang terjadi Kampung Citengkor, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu memang sulit dipercaya. Yanih dan keluarganya pun terus diselimuti ketakutan akan adanya gangguan yang sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Awalnya peristiwa aneh terjadi setelah magrib, hingga tengah malam. Namun itu setelah beberapa hari, gangguan juga saat pagi hari.

"Gangguannya meja makan terangkat kemudian jatuh, perabotan rumah tangga beterbangan dan dilemparkan. Perasaan takut pasti ada, tapi juga jadi kesal karena saya harus memindahkan barang barang perabotan ketempat asalnya lagi setiap mahkluk gaib itu mengganggu," ujar Yanih via sambungan telepon, Selasa (30/6/2020).

Janda beranak satu yang berprofesi buruh serabutan itu mengaku tak pernah melihat langsung wujud makhluk yang meneror nya, adapun penampakan hanya berupa sekelebat bayangan.

"Kalau ke orang dewasa gak pernah memperlihatkan langsung. Kalau anak saya yang paling kecil sering melihat sosok makhluk gaib itu. Malahan anak saya itu tau, kalau makhluk Gaib itu datang dan diam dikamar dan kadang di ruangan lainnya," kata dia.

Mak Jujun (67), Ibu Yanih juga pernah mengalami gangguan di rumah tersebut. Mak Jujun yang sedang masak dibuat kaget dan merinding, sebab api di tungku tiba-tiba mati.

"Selain itu kepala Emak tiba-tiba ada yang melempar pakai perabotan masak," kata Mak Jujun.

Mak Jujun mengaku heran, mahkluk gaib tersebut seringkali berulah saat hanya ada penghuni rumah. Tetapi jika ada banyak warga yang datang, tidak muncul dan seolah tidak terjadi apa-apa.

"Kalau tetangga dan warga sudah pulang pasti kejadian lagi seperti kursi, meja makan, bantal guling hingga lemari didalam kamar dirusak," ungkapnya.

Tonton video 'Dikira Diculik Makhluk Gaib, Bocah di Mojokerto Tewas Tenggelam':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3