Usai Jokowi-Bamsoet, Anis Matta Berharap Bertemu Megawati

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 15:22 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta
Anis Matta (Dok Lakam 20detik)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional. Setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Anis menyatakan harapannya bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh, termasuk Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Insyaallah kita masih sedang komunikasi (pimpinan partai politik)," kata Anis di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Anis berharap dalam waktu dekat dapat bertemu dengan Megawati. Dia mengatakan masih berkomunikasi dengan PDIP terkait rencana safari politik itu.

"Kita berharap mudah-mudahan insyaallah bisa bertemu juga dengan Bu Mega dalam waktu dekat. Tapi kita masih komunikasi," ujar Anis.

Anis sebelumnya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana. Anis menekankan soal pentingnya rasa kebersamaan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Silaturahim seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral, terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami, pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi. Mudah-mudahan insyaallah tak berkembang jadi krisis sosial, apalagi politik, kita semuanya perlu berdiri bersama sebagai satu bangsa dengan visi bersama dan melakukan collective action juga secara bersama," kata Anis Matta kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (20/7).

Hari ini Anis bersama sejumlah petinggi Partai Gelora menyambangi Ketua MPR Bambang Soesatyo di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Dalam pertemuan ini, keduanya membahas Undang-Undang Pemilu hingga krisis pandemi.

"Hari ini saya kedatangan Ketua Umum Gelora beserta seluruh jajarannya. Saya menyambut baik dan sangat senang dapat dikunjungi sahabat saya yang merupakan salah satu tokoh idola saya di politik," kata Bamsoet.

(rfs/elz)