Round-Up

Cerita Penuh Tawa Jokowi dan Gelora

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 22:40 WIB
Fahri Hamzah (tengah) dan Anis Matta (kanan) pimpin Partai Gelora
Ketum Partai Gelora Anis Matta (kanan) dan Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah (tengah). (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Partai Gelora di Istana awal pekan ini. Rupanya, pertemuan itu berlangsung cair dan penuh canda tawa antara Jokowi dan para tamunya.

Pertemuan itu berlangsung pada Senin (20/7/2020) lalu dan berjalan selama hampir satu jam. Partai Gelora bertamu ke Istana dipimpin langsung Ketum Anis Matta, didampingi Waketum Fahri Hamzah, Sekjen Mahfudz Siddiq, Bendahara Umum Ahmad Rosyadi, hingga Ketua Bidang Seni dan Budaya Deddy Mizwar.

"Silaturahim seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami, pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi. Mudah-mudahan insyaallah tak berkembang jadi krisis sosial apalagi politik, kita semuanya perlu berdiri bersama sebagai satu bangsa dengan visi bersama dan melakukan collective action juga secara bersama," kata Anis Matta usai pertemuan.

Pertemuan itu juga membahas pandemi COVID-19. Anis Matta mengungkapkan cerita soal berat badan Jokowi yang turun hingga 3 kilogram karena krisis akibat COVID-19 menguras energinya.

"Beliau bicara soal krisis, memang beliau bercerita timbangan turun 3 kilo karena ini," kata Anis kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

"Berdasarkan pembicaraannya dengan banyak kepala negara, kata beliau krisis ini mengerikan atau lebih dalam dari yang kita duga," ungkap Anis.

Tak hanya membahas persoalan politik, rupanya pertemuan Jokowi dan Partai Gelora itu berlangsung cair. Jokowi bahkan disebut saling melempar candaan dan pujian dengan Fahri Hamzah. Fahri diketahui kerap mengkritik pemerintahan Jokowi dengan keras saat dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR periode lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2