Jokowi: Wishing Good Health for His Majesty King Salman

ADVERTISEMENT

Jokowi: Wishing Good Health for His Majesty King Salman

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 11:37 WIB
Presiden Jokowi bersama Raja Salman di acara menghadiri Arab Islamic America Summit
Foto: Presiden Jokowi bersama Raja Salman saat menghadiri Arab Islamic America Summit (Dok. Biro Setpres)
Jakarta -

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud sempat dirawat di rumah sakit dan kini kondisinya mulai membaik. Presiden Joko Widodo mendoakan kesehatan untuk Raja Salman.

Jokowi mengunggah fotonya bersama Raja Salman di media sosialnya seperti dilihat Kamis (23/7/2020). Jokowi menuliskan caption berisi pesan doa kesembuhan bagi Raja Salman dalam bahasa Inggris.

"Wishing good health for His Majesty King Salman bin Abdul Aziz, Custodian of the Two Holy Mosques," tulis Jokowi.

Terjemahan bebas dari pernyataan Jokowi adalah 'Mendoakan kesehatan untuk Yang Mulia Raja Salman bin Abdul Aziz, penjaga dua masjid suci'. Jokowi juga mendoakan Raja Salman diberkahi Allah SWT.

"May Allah rewards His Majesty with much blessings," tulis Jokowi.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7/2020), kondisi Raja Salman dilaporkan stabil setelah awal pekan ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami peradangan kantong empedu.

Tiga sumber dari Kerajaan Saudi menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman yang berusia 84 tahun ini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Sebuah video yang menunjukkan Raja Salman sedang memimpin rapat disiarkan televisi nasional Saudi pada Selasa (21/7) malam. Dalam video tersebut, Raja Salman terlihat ada di belakang meja, sedang membaca dan membolak-balik dokumen. Tidak ada suara dalam video tersebut.

Raja Salman yang memimpin Kerajaan Saudi sejak tahun 2015 ini, menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit setelah mengalami peradangan kantong empedu. Tiga sumber Saudi yang memiliki koneksi baik namun menolak disebut namanya, menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman kini 'baik-baik saja'.

Seorang pejabat Saudi, yang juga enggan disebut identitasnya, menyatakan dirinya sempat bicara dengan salah satu putra Raja Salman pada Senin (20/7) waktu setempat, yang tampak 'tenang' dan tidak ada aura kepanikan soal kondisi kesehatan ayahnya.

(gbr/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT