Raja Saudi Pimpin Rapat di Rumah Sakit Usai Kondisi Membaik

ADVERTISEMENT

Round-Up

Raja Saudi Pimpin Rapat di Rumah Sakit Usai Kondisi Membaik

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 04:33 WIB
A handout picture provided by the Saudi Royal Palace shows Saudi Arabias King Salman attending the the first joint European Union and Arab League summit in the Egyptian Red Sea resort of Sharm el-Sheikh, on February 24, 2019. (Photo by BANDAR AL-JALOUD / various sources / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT
Foto: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (dok. Istimewa)
Jeddah -

Kondisi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang dirawat di rumah sakit kini mulai membaik. Sang Raja sudah bisa memimpin rapat kabinet via panggilan video dari rumah sakit tempatnya dirawat.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7/2020), kondisi Raja Salman dilaporkan stabil setelah awal pekan ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami peradangan kantong empedu.

Tiga sumber dari Kerajaan Saudi menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman yang berusia 84 tahun ini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Sebuah video yang menunjukkan Raja Salman sedang memimpin rapat disiarkan televisi nasional Saudi pada Selasa (21/7) malam. Dalam video tersebut, Raja Salman terlihat ada di belakang meja, sedang membaca dan membolak-balik dokumen. Tidak ada suara dalam video tersebut.

Raja Salman yang memimpin Kerajaan Saudi sejak tahun 2015 ini, menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit setelah mengalami peradangan kantong empedu. Tiga sumber Saudi yang memiliki koneksi baik namun menolak disebut namanya, menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman kini 'baik-baik saja'.

Seorang pejabat Saudi, yang juga enggan disebut identitasnya, menyatakan dirinya sempat bicara dengan salah satu putra Raja Salman pada Senin (20/7) waktu setempat, yang tampak 'tenang' dan tidak ada aura kepanikan soal kondisi kesehatan ayahnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT