Akhir Pelarian Kakak-Adik Pembunuh Pemuda Hendak Prewed di Palembang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 10:55 WIB
2 tersangka kasus dugaan pembunuhan Rio di Palembang (Raja Adil-detikcom)
Dua tersangka kasus dugaan pembunuhan Rio di Palembang. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Pelarian keluarga yang diduga pembunuh Rio Pambudi (25) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), berakhir. Dua anggota keluarga itu ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Kasus ini berawal saat Rio hendak memanaskan motor untuk berangkat ke lokasi pre-wedding pada Minggu (19/7), pukul 10.30 WIB. Saat itu, keluarga yang belakangan diduga menjadi pelaku pembunuhan marah karena suara motor Rio.

"Rio ini keluar pagar manasin motor, di luar rumah ada Bu Ita (tetangga) dan anaknya, Eko. Motor digas karena memang susah hidup, jadi si ibu sama anaknya marah," kata ibu korban, Susana, Senin (20/7/2020).

Ana, sapaan akrab Susana, mengatakan anaknya telah menjelaskan ke tetangganya itu kalau motornya susah dihidupkan. Namun, Eko malah menantang duel.

Ana mengaku melihat Eko dan Ita masuk ke rumah lalu keluar membawa senjata tajam. Suami Ita, Antoni, dan anaknya yang lain, Jack, juga ikut keluar membawa senjata tajam.

Satu keluarga itu lantas mengepung Rio. Duel terjadi dan Rio yang merasa terancam balik melawan. Rio, yang hendak menikah pada 27 September 2020, disebut ditikam tetangganya hingga jatuh tersungkur. Ana juga menyebut Rio dipukuli di hadapannya.

Keluarga tersebut pun kabur usai peristiwa pembunuhan terjadi. Polisi pun melakukan perburuan dan menangkap keempat orang tersebut saat hendak menuju lokasi pelarian di Lubuklinggau.

Selanjutnya
Halaman
1 2