Megawati Resmikan 20 Kantor DPD-DPC PDIP, Singgung Regenerasi 2024

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 16:00 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup Kongres V PDIP di Bali, Sabtu (10/8). Mega sempat berpose tiga jari bersama kedua anaknya Puan dan Prananda.
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan 20 kantor DPD dan DPC PDIP di sejumlah daerah, termasuk Monumen Mutiara Bangsa di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Megawati juga menyinggung soal regenerasi total pada 2024 dan meminta kadernya melakukan konsolidasi.

Peresmian dilakukan secara virtual dan disiarkan langsung melalui Zoom dan YouTube PDIP, Rabu (22/7/2020). Megawati meresmikan langsung 20 kantor partai tersebut. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut hadir.

"Setelah diputuskan dalam Kongres partai bahwa harus ada kantor partai di tiap-tiap daerah dari tingkat pusat sampai DPD dan DPC. Alhamdulillah, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, syukur ke hadirat Allah SWT, maka dengan ini saya resmikan kantor DPD dan kantor DPC PDI Perjuangan yang sekarang ini sebanyak 20 buah sudah saya tanda tangani dengan resmi," kata Megawati saat peresmian.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menandatangani prasasti peresmian 20 kantor DPD dan DPC PDIPKetum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menandatangani prasasti peresmian 20 kantor DPD dan DPC PDIP. (Foto: Tangkapan Layar Zoom PDIP)

Megawati mengatakan tak bisa meresmikan langsung kantor-kantor PDIP di daerah karena terhalang situasi pandemi COVID-19. Megawati juga menyebut kantor partai adalah rumah rakyat dan memerintahkan para kadernya menjaga rumah tersebut.

"Karena dengan hasil gotong royong ini, saya menginstruksikan dan memerintahkan, bahwa rumah partai, rumah rakyat, ini harus dijaga, dipelihara untuk bisa terus berlangsung kegiatan-kegiatan, baik rapat partai yang memang juga sudah saya instruksikan bahwa rapat partai harus dilakukan di bawah rapat DPP partai, sehingga dengan demikian, konsolidasi partai kita akan terus mengalir dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Megawati lalu menyinggung soal regenerasi total pada 2024. Karena itulah, ia meminta semua kader melakukan konsolidasi dan mendekatkan diri dengan rakyat melalui kantor-kantor partai.

"Kita akan melakukan sebuah regenerasi, dapat dikatakan total, pada tahun 2024. Oleh sebab itu, betapa perlunya kita mempunyai kantor-kantor partai yang seperti tadi saya katakan bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan juga dapat bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan. Jadi, kalau hal itu dapat dilakukan, saya sangat yakin kehidupan partai kita, PDI Perjuangan, bisa hidup terus di dalam hati rakyat dan secara fisik bersama rakyat," tutur Megawati.

Selanjutnya
Halaman
1 2