DPRD DKI Gelar Paripurna Penyampaian LPJ APBD 2019

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 15:00 WIB
DPRD DKI gelar paripurna penyampaian LPJ APBD 2019 (Foto: Ilman/detikcom)
DPRD DKI menggelar rapat paripurna penyampaian LPJ APBD 2019. (Ilman/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta menggelar sidang paripurna laporan pertanggungjawaban (LPJ) APBD DKI Jakarta tahun 2019. Rapat ini beragendakan penyampaian LPJ oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rapat paripurna tersebut digelar di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2020). Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, rapat ini dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Prasetyo saat membuka rapat.

Dalam rapat paripurna tersebut, Prasetyo didampingi oleh dua Wakil Ketua DPRD Abdurrahman Suaimi dan Misan Samsuri. Sementara dua Wakil Ketua DPRD DKI lainnya, yakni Zita Anjani dan Muhammad Taufik, tidak tampak dalam rapat paripurna tersebut.

Selain itu, anggota DPRD DKI Jakarta tak sepenuhnya hadir dalam rapat paripurna tersebut. Terlihat beberapa kursi kosong.

Dari Pemprov DKI Jakarta hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DkI Jakarta Ahmad Riza Patria. Hadir juga Kepala SKPD Pemprov DKI.

Rapat paripurna ini hanya mendengarkan penyampaian pidato Anies mengenai laporan pertanggungjawaban mengenai penerimaan dan belanja APBD DKI 2020. Prasetyo mengatakan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Anies itu akan dibahas oleh anggota DPRD pada Senin (27/7).

(mae/mae)