Beda 2 Jubir Pemerintah, Achmad Yurianto dan Wiku Adisasmito

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 13:28 WIB
Wiku Adisasmito dan Achmad Yurianto (dok BNPB, kolase foto)
Wiku Adisasmito dan Achmad Yurianto (dok BNPB, kolase foto)
Jakarta -

Prof Wiku Adisasmito telah ditunjuk menjadi juru bicara pemerintah untuk percepatan penanganan Corona (COVID-19) menggantikan Achmad Yurianto. Ada sejumlah perbedaan gaya pengumuman Corona antara Yuri dan Wiku.

Terlihat beberapa perbedaan dalam konferensi pers (konpers) yang digelar pada Selasa (21/7/2020). Hal paling mencolok ialah tidak tak tampilnya dr Achmad Yurianto dan dr Reisa Broto Asmoro.

Selain itu, Wiku tidak menyampaikan update data pencapaian kinerja pemerintah harian. Saat ini update data kinerja pemerintah dalam penanganan Corona disampaikan lewat situs resmi covid19.go.id.

"Saya Wiku Adisasmito mewakili Satgas Penanganan COVID-19 ingin menyampaikan beberapa perkembangan terkini. Dengan telah dikeluarkannya Perpres Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Kami ingin menyampaikan bahwa Perpres ini ditujukan untuk penguatan organisasi dan manajemen penanganan COVID-19. Selain itu terjadi perubahan pengumuman kasus COVID harian yang sebelumnya disampaikan oleh Dirjen P2P Kemenkes dr Achmad Yurianto, selanjutnya update kasus harian dapat langsung dilihat di portal www.covid19.go.id," ujar Wiku.

Berikut ini beberapa perbedaan dalam update Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3