Round-Up

Kisah Gobar Disekap Teman Gegara Disuruh Belanja Sabu Malah Beli Garam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 09:06 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Foto Ilustrasi Sabu (Mindra Purnomo/detikcom)
Wajo -

Nurdin alias Gobar, seorang pria di Wajo, Sulawesi Selatan, disekap oleh 2 temannya, M dan A, akibat urusan sabu. Kedua temannya geram lantaran Gobar justru membawa garam ketika disuruh membeli sabu seharga Rp 20 juta.

Gobar pun disekap kedua temannya di Kabupaten Wajo, sejak Jumat (17/7). Kini 2 rekan Gobar, yakni M (33) dan A (43), telah ditangkap polisi. Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap pelaku pada Minggu (18/7), setelah menerima laporan dari korban.

"Ternyata itu cuma ini aja dia, dia dimintai tolong untuk beli sabu-sabu, yang dibawakan garam," ucap Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Supriyanto saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (20/7/2020) malam.

Menurut Supriyanto, M dan A disebut pemula dalam kasus narkoba hingga akhirnya meminta tolong ke Gobar untuk dicarikan sabu-sabu. Gobar sendiri ternyata pernah terlibat narkoba dan menjalani rehabilitasi.

"Dulu memang dia sempat (terlibat kasus narkoba), kan sudah pernah direhab Gobar-nya," sebut Supriyanto.

Namun, bukannya membeli sabu-sabu, Gobar justru mengemas garam sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti sabu. Akibatnya, M dan A murka.

"Ternyata memang bukan dia beli (sabu), ternyata dia bungkus itu garam. Memang dia beli, tapi beli garam, itu dia bungkus sendiri," ucap Supriyanto.

Tonton video 'Anak Wakil Wali Kota Tangerang Terjerat Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2