Wakil Bupati Barru Sulsel Positif Corona

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 18:14 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Barru -

Wakil Bupati Barru, Sulawesi Selatan, Nasruddin AM, terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Saat ini Nasruddin sedang menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Iya, betul, Pak Wakil Bupati (Barru) positif (COVID-19), hasil swab-nya sudah diketahui semalam," kata jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barru, Amis Rifai, kepada detikcom, Selasa (21/7/2020).

Kadis Kesehatan Kabupaten Barru itu menjelaskan setelah mengetahui Wakil Bupati positif COVID-19, pihaknya langsung melakukan pelacakan kontak dekat dari pasien. Ada 15 orang yang menjalani rapid test karena sempat melakukan kontak dengan Nasruddin AM.

"Ada 15 orang yang sudah dilakukan rapid test yang sudah kontak dengan Pak Wabup, termasuk pejabat yang ikut dalam rombongan perjalanan ke Kecamatan Masamba, Luwu Utara ketika membawa sembako pada korban banjir bandang. Hasilnya ada 5 orang reaktif, dan langsung diambil swab dan dikirim ke Makassar," ujar Amis.

Selain itu, Dinkes Kabupaten Barru telah melakukan disterilisasi terhadap tempat kerja dan ruangan Wabup.

"Sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan, termasuk menganjurkan isolasi mandiri terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan beliau," ujar Amis.

(knv/knv)